ABOUT UMM

ABOUT UMM




Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terkenal baik ditingkat nasional maupun internasional dan juga universitas swasta berakreditasi A. UMM berdiri pada 1964 di kota malang yang dicetuskan oleh para tokoh dan pimpinan muhammadyah di malang yaitu Ahmad Dahlan. UMM memiliki tiga kampus di kota Malang, yaitu di kampus I berlokasi di Jl. Bandung No. 1 Malang, kampus II berada di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, dan kampus III di Jl. Tlogomas No. 246 Malang.
Dikampus III ini ada fakultas seperti FISIP, FEB, FPP, FT dan FKIP.
Di UMM sendiri memiliki 12 Fakultas dan 44 Jurusan. Pada kampus ini, mempunyai empat gedung untuk kegiatan kuliah dengan nama GKB1, GBK2,GKB3, dan GKB4. Kepanjangan dari GKB yaitu Gedung kuliah bersama. Tidak seperti universitas lain yang memiliki gedung khusus fakultas itu saja, tapi di UMM ini di satu gedung digunakan berbagai jenis prodi yang berbeda fakultas.

UMM sendiri sudah banyak sekali mendapatkan penghargaan tentang mutu pendidikan, bidang administrasi, kemahasiswaan dan masih banyak lagi. Tak hanya itu Universitas muhammadiyah malang juga selalu mempertahankan akriditasinya sehingga bisa dikatakan bahwa Universitas muhammadiyah malang tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Yang membedakan UMM beda dengan kampus lain adalah UMM sendiri mengadakan Kuliah Ahad Subuh (KAS) dan juga P2KK untuk mahasiswa baru yang bertujuan untuk membentuk kepribadian mahasiswa baru.
Selain keunggulan dalam bidang administrasi,kemahasiswaan dan pendidikan UMM juga unggul dalam memberikan fasilitas seperti ruang kuliah, laboraturium, perpustakaan dan lain – lain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEUNGGULAN PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI

FASILITAS UMM